Kue lumpur syurga

Ingredients:
Bahan A :

6 butir telur ayam ( aku pk 3 butir )
300 gr gula pasir ( aku pk 150 gr )
1/2 sdt vanili

Bahan B :

500 gr kentang kukus(di haluskan) / aku cuma 250 gr kentang
200 gr tepung terigu / aku pk 100 gr
375 ml santan kanil/susu cair / aku pk 200 ml campuran susu fresh & santan kental 1:1 .
150 gr butter (cairkan) / aku pk 75 gr
1 sdt garam
1 tetes Pasta Pandan

Bahan C :
2 bh kelapa muda (ambil isinya),kalo gak ada abaikan
50 gr kismis
3 bh cerry merah(iris kecil), tambahan dari aku



Directions:
1. Kocok bahan A sampai rata kurleb 5 menit

2. Masukkan bahan B secara bergantian aduk rata , bagi adonan menjadi 2 , tambahkan 1 tetes Pasta Pandan pd satu bagian .

3. Panaskan cetakan Kue Lumpur , oles minyak goreng dengan menggunakan tissue , tuang adonan kedalam cetakkan kue lumpur , lalu tutup .

4. Tunggu sampai 1/2 matang beri kelapa muda dan kismis/cerry , tutup kembali , tunggu sampai matang .

5. Setelah matang angkat dan dinginkan , sajikan dengan teh hangat .


No comments:

Post a Comment

Chicken Recipes

Sea Food Recipes